Search Engine

Selasa, 12 Januari 2010

Apa Rencana Strategi Untuk Saya Pribadi Dalam Kehidupan

Rencana dalam kehidupan ini adalah suaru faktor penunjang agar untuk masa yang akan depan akan lebih baik lagi, dari masa sebelumnya. mulai dari diri sendiri dan untuk banyak orang. sesungguhnya sekecil apapun akan sangat berpengaruh di masa sekarang maupun di masa akan datang.

Dalam menjalani kehidupan sehari - hari kita harus mempunyai rencana kecil yang berefek besar untuk masa depan.Dalam mencapai itu semua, apa saja yang harus kita lakukan :

1. kita harus mempunyai niat yang baik
2. berusaha dengan keras
3. selalu ingat kepada sang pencipta
4. percaya pada diri sendiri
5. menjadilah diri sendiri
6. belajar untuk bisa menghargai orang lain
7. jangan pernah menyakiti perasaan orang lain
8. belajar untuk berkorban untuk orang banyak
9. selalu berpikir positif
10. mempunyai impian yang tinggi
11. berusaha mencapai impian itu, walupun sesulit apapun
12. mempunyai pilihan hidup yang jelas
13. jadikan kegagalan sebagai tolak ukur untuk meraih kesuksesan
14. menjadikan tantangan menjadi peluang


Di atas adalah rencana saya yang insya allah akan saya capai walaupun dengan perlahan - lahan dan bertahap. contoh lain adalah dalam diri saya ingin menyelesaikan study saya untuk mencapai gelar sarjana komputer yang berkualitas, setidaknya di negri sendiri. Langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. lagi - lagi saya harus mempunyai niat baik untuk mencapai itu semua
2. mau belajar hal - hal yang baru
3. saya harus mempunyai keahlian khusus, misalnya menguasai bahasa asing, bahasa pemrograman dll
4. sebagai nilai tambah saya harus mempunyai sertifikat nasional dan internasional yang di akui
5. selalu berusaha dan instroveksi diri

mudah - mudahan paparan di atas menjadi dorongan saya untuk mencapai impian saya untuk masa depan.