Search Engine

Minggu, 09 Januari 2011

UAS SISTEM TERSEBAR

1. Jelaskan peran quality of service terhadap desain sistem tersebar ?

Jawab :

Kebutuhan akan pengaturan waktu dan kebutuhan nonfungsional lainnya. biasa diterjemahkan menjadi kebutuhan quality of service atau QoS . kebutuhan ini menjelaskan apa yang dibutuhkan oleh sistem dan jaringan yang menjadi basis dari sebuah sistem tersebar agar aliran pengiriman data dapat berlangsung sesuai dengan kebutuhan pengguna.

2. Jelaskan guna RPC pada sistem tersebar ?

Jawab :

Tujuan RPC adalah pemanggilan prosedur jauh seperti pemanggilan prosedur lokal. Pemogram menulis program seperti biasa tapa harus tahu apakah prosedur akan dijalankan di pemroses setempat atau di pemroses jauh.
RPC memungkinkan proses di satu sistem memanggil prosedur di proses lain di mesin lain. Prosedur pemanggil dan yang dipanggil dapat berada di mesin terpisah dengan ruang alamat memori terpisah. Karena tidak ada memori global bersama seperti di satu proses maka dilakukan transfer informasi melalui parameter pada panggilan RPC.
RPC biasanya diimplementasikan pada sistem message passing. Panggilan ke prosedur-prosedur di mesin lain diterjemahkan menjadi pengirim pesan, yaitu :
- Send (Remote Process, InputParameter)
- Receive (Remote Process, OutputParameter)


Sumber Referensi :

http://courseware.politekniktelkom.ac.id/BUKU_TK/Semester%204/Sistem%20Tersebar.pdf