Search Engine

Minggu, 18 Oktober 2009

Kemana setelah menjadi sarjana IT? (harapan/cita-cita/rencana)

Dalam dunia IT memang sangat banyak ruang untuk mengembangkan diri, apalagi pada perusahaan – perusahaan pada era globalisasi saat ini, banyak sekali tenaga IT yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan benefit. Karena pada zaman sekarang ini teknologi informasi sangatlah umum di gunakkan pada bidang apapun, lalu apa harapan kita kedepan. Apa kinerja IT masih dibutuhkan oleh tenaga IT professional dan jauh pengalaman di bidang ini.

Kita sebagai lulusan sarjana IT yang baru terwujud, kita sangat berharap bahwa tenaga kita masih di butuhkan oleh perusahaan – perusahaan yang berkembang di dunia IT, bahkan kita sangat berharap sekali apa yang kita pelajari selama ini, dapat kita terapkan untuk kedepannya, bukan malah hilang ataupun tidak di pakai sama sekali.
Terus gimana dengan cita – cita untuk kedepannya, apa kita masih bisa mengembangkan ilmu IT kita selama ini, apabila tidak ada peluang untuk mengembangkan ilmu IT kita ini. Kita berharap sekali cita – cita kita masih dapat mengembangkan pada dunia IT, bukan pada bidang lain.

Untuk mengwujudkan cita – cita dan harapan kita kedepannya kita harus mempunyai planning atau rencana untuk mengwujudkannya, mulai saat ini kita harus yakin padadiri kita sendiri bahwa kita bisa mengwujudkan semua itu, tidak hanya itu kita juga harus banyak melatih diri kita dengan ilmu – ilmu pengetahuan umum dan IT, bahkan kita juga harus lebih banyak lagi menguasai dan memahami arti sesungguhnya IT itu dan pengembanganhnya, kalau kita tahu dasar dari IT kemungkinan besar kita bisa mengwujudkan cita – cita pada bidang IT tersebut.