Search Engine

Minggu, 18 Oktober 2009

Pendapat/paparan/penilaian tentang profesional IT

Sebelum kita mengerti apa itu professional IT, kita harus tahu dasar dari professional. Profesional berarti orang yang berpengalaman, profesional berarti orang yang mengerti, memahami, menguasai pada bidangnya. Jadi bisa kita simpulkan bahwa professional IT adalah seseorang yang mengerti, memahami, menguasai dan berpengalaman pada bidang IT tersebut.

Jadi disini kita dapat paparkan pada profesional IT adalah seseorang yang bergelut sejak lama dan terus – terus berpengalaman pada bidang IT tersebut, dia juga terus berlatih untuk menguasai pada bidang IT. Bahkan tidak jarang dia membuat suatu masalah dan belajar menyelesaikan masalaha tersebut.
Penilaian untuk profesional IT adalah yang mana pada pemikirannya sangat konfesional dengan logika yang kuat mereka mampu menyelesaikan masalah, baik itu masalah yang sangat – sangat rumit untuk diselesaikan, tapi mereka selalu berusaha untuk dapat menyelesaikan masalah – maslah.
Jadi disini dapat kita simpulkan bahwa profesional It adalah mereka yang selalu komitmen dengan visi dan misinya. Mereka juga harus mampu mengembangkan dirinya dan beradaptasi yang sangat baik. Profesional IT dimana mereka bisa memahami keadaan IT yang mana ketika berkembang atau merosotnya IT itu. Jadi pada saat ini mulailah berlatih dan berlatih untuk menjadi seorang profesional IT yang mampu dan memahami IT tersebut.